Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Kamar tipe deluxe di Hotel Shangri-La Jakarta.
KOMPAS.com – Bahkan hotel berbintang sekalipun tak luput dari hal-hal tak nyaman yang bisa menggangu wisata
Anda. Sudah menjadi pengetahuan umum para pembersih kamar tak cukup
waktu untuk membersihkan segalanya. Bahwa remote televisi merupakan
benda terkotor di kamar hotel sudah menjadi pengetahuan umum.
Karena
begitu banyak kamar yang harus dibersihkan, apalagi di kala okupansi
tinggi, tak cukup waktu membersihkan secara detail setiap kamar. Apalagi
waktu sempit antara tamu satu check-out dan tamu lainnya check-in. Berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui mengenai kamar hotel.
Bersihkan gelas.
Jika tersedia gelas plastik, maka gunakan saja gelas plastik tersebut.
Bila tidak, maka cucilah terlebih dahulu gelas yang akan Anda gunakan.
Pakai saja sabun mandi yang tersedia di kamar mandi. Lalu bilas dengan
air panas.
Cek isi minibar. Anda tak pernah tahu
apa saja isi di dalamnya. Cek saja terlebih dahulu isi minibar. Jika
memang berminat untuk mengonsumsi minuman botolan, pastikan segelnya
masih terpasang. Periksa pula makanan di dalam minibar, apakah masih
dalam masa kedaluwarsa.
Bawa tisu basah. Gunakan
tisu basah untuk membersihkan beberapa alat di kamar, seperti remote
televisi dan saklar lampu. Beberapa bagian di kamar hotel jarang
dibersihkan namun sering digunakan oleh tamu. Termasuk di dalamnya
adalah telepon dan kenop wastafel.
Periksa tempat tidur. Sesaat setelah masuk kamar, perhatikan sprei tempat tidur apakah licin dan tak berbau. Jika Anda ragu, minta saja petugas hotel
menganti sprei. Tentu Anda tetap di dalam kamar dan melihat langsung
saat petugas mengganti sprei. Jangan lupa, untuk meminta pengantian
sprei dengan sopan.
Handuk baru. Kadang tamu
lupa, jika handuk yang sudah dipakai tak akan diganti handuk baru jika
tamu mengantung handuk tersebut di kamar mandi. Jika ingin handuk baru,
handuk yang sudah terpakai harus diletakan di lantai.
0 komentar:
Posting Komentar